Jakarta, 21 November 2023 – Press Conference Kerjasa sama Antara MNC Insurance dengan Prodigi dan OYO

Jakarta, 21 November 2023 – PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance), anak usaha yang dimiliki sepenuhnya oleh PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP atau MNC Kapital), resmi bekerja sama dengan platform yang bergerak dalam bidang industri penyedia layanan penginapan yaitu OYO, untuk menyediakan asuransi Property All Risk dan Liability yang dijembatani oleh PRODIGI sebagai broker asuransi. Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan perlindungan asuransi atas kerusakan atau kehilangan bangunan dan isinya yang disebabkan oleh customer OYO kepada tertanggung, dalam hal ini adalah Patron (pemilik properti) seluruh Indonesia. Langkah ini menjadi salah satu wujud MNC Insurance terus merambah market digital dan asuransi mikro.

Pihak OYO akan menawarkan bisnis model management dan franchise termasuk asuransi kamar dari MNC Insurance kepada pemilik properti. Dalam kerja sama ini, MNC Insurance menyediakan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan tertanggung dari kemungkinan risiko yang dapat terjadi, seperti kerusakan tidak disengaja dan tidak terduga, kelalaian atau bencana alam dengan ketentuan yang telah disepakati antar pihak. Hal ini dapat menambah kepercayaan pemilik properti untuk menggunakan OYO sebagai platform hotel management.

OYO akan memberikan dukungan penuh selama proses klaim untuk memastikan keamanan finansial dan operasional para mitra properti. Manfaat pertanggungan hingga Rp. 100 Juta per bulan per kamar. Selain itu, manfaat lain yang ditawarkan kepada mitra properti antara lain kecelakaan yang menyebabkan cedera dan kematian, serta tanggung jawab kerusakan kendaraan di area parkir.

“Kerja sama strategis antara OYO yang dijembatani oleh PRODIGI ini menjadi awal yang baik dalam memberikan solusi proteksi dari aset yang dimiliki oleh mitra properti OYO dan memenuhi kebutuhan mitra properti OYO akan perlindungan asuransi dengan cara mudah dan aman, jika terjadi risiko maka kami sudah melakukan upaya antisipasi melalui asuransi Property All Risk dan Liability dari MNC Insurance. Kami sangat antusias dengan terjalinnya kemitraan ini dan akan mempererat kerja sama antara MNC Insurance, OYO, dan PRODIGI. Kami akan terus melakukan inovasi program dan produk serta memperbanyak kemitraan strategis untuk menjadi solusi asuransi mudah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,”, jelas Wirahadi Suryana Jatiputra, Direktur Utama MNC Insurance.

Ankit Tandon, Global CBO dan CEO Southeast Asia & Middle East OYO mengatakan, “Kemitraan antara OYO, MNC dan PRODIGI menjadi tonggak penting dalam upaya kami mendukung kesuksesan dan keamanan para pemilik properti. Kami memahami tantangan yang dihadapi mereka, dan kerja sama ini akan memberikan solusi asuransi terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan para pemilik properti. Hendro Tan, Country Stock and Flow Head OYO Indonesia menambahkan, “kerja sama ini sangat sesuai dengan sektor akomodasi yang terus berkembang dengan dinamis, antusiasme ini akan menjadi kabar baik bagi pemilik hotel dan akomodasi. Dukungan dari MNC dan PRODIGI akan turut memberikan kontribusi bagi industri pariwisata secara keseluruhan”.

“Kami sungguh berbahagia melihat kolaborasi luar biasa antara PRODIGI, OYO, dan MNC Insurance. Ini bukan hanya sebuah pencapaian penting, tetapi juga merupakan langkah yang amat besar dalam memberikan perlindungan terbaik kepada seluruh pemilik properti. Kebersamaan ini tidak hanya memberikan keamanan dalam menjalankan bisnis, tetapi juga diharapkan akan memberikan kontribusi positif untuk industri perhotelan dan pariwisata. Kami yakin bahwa MNC Insurance, sebagai perusahaan terkemuka, akan memberikan layanan terbaik yang dimilikinya kepada para nasabah, khususnya para pemilik properti. Semoga kolaborasi ini membawa manfaat yang sangat besar dan kesuksesan bagi semua para pihak yang terlibat” ujar Elvis Liongosari, CEO & President Director PRODIGI.

Berita

Bengkel Rekanan

Testimonial

"Saya tertarik sama MNC Family Care yang bisa satu polis untuk satu keluarga :)"

@EkoMunartyo, Netizen

Terima kasih MNC Insurance konvoi touring kami menjadi nyaman.

Hernando, Concept Designer

MNC Insurance layanannya mudah diakses dari mana saja

Robert, Direktur Operasional

Video

Download App