Manajemen
Wito Mailoa
Komisaris Utama

Wito Mailoa lahir di Manado pada tahun 1969. Saat ini berdomisili di Jakarta. Beliau menjabat  sebagai Komisaris Utama PT MNC Asuransi Indonesia.

 

Beliau meraih gelar Bachelor of Science in Management Information System dari San Diego State University, Amerika Serikat. Selanjutnya gelar Master of Business Administration in Finance dari California State Polytechnic University Pomona, Amerika Serikat, pada tahun 1993.

 

Awal karir beliau di MNC Group dimulai sebagai Direktur Utama PT MNC Sekuritas (2009-2013). Beliau lalu diangkat sebagai Direktur Independen PT MNC Kapital Indonesia Tbk (2013-2016), Direktur Perseroan (2016-2018), Direktur Utama (2018-sekarang). Sebelum bergabung dengan MNC Group, beliau pernah menjabat sebagai Direktur di PT OSK Nusadana Securities Indonesia (2008-2009), Direktur di PT CIMB-GK Securities Indonesia (2001-2008), dan beberapa jabatan di Perusahaan Sekuritas (1995 - 2000).

 

Saat ini beliau juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT MNC Guna Usaha Indonesia (2018-sekarang), Komisaris Utama PT MNC Finance (2018-sekarang), dan Komisaris Utama PT MNC Life Assurance (2019-sekarang).

 

 

Inkes Lukman
Komisaris Independen

Inkes Lukman lahir di Jakarta pada tahun 1967 , menyelesaikan program Sarjana Teknik Elektro dari Universitas Trisakti dan meraih gelar Master of Business Administration (MBA) dari University of Melbourne,  Australia.  Sempat  berkarier di   perusahaan  engineering,  manufacturing, banking   dan  konsultan, beliau kemudian bergabung dengan Allianz Life Indonesia  tahun 2002 sebagai GM, Head of EB Sales PT Asuransi Allianz LIFE Indonesia hingga tahun 2017 dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Sales PT Asuransi Allianz Utama Indonesia.Tahun 2018, Beliau bergabung  dengan  PT MNC  Asuransi  Indonesia  sebagai Komisaris  Independen menggantikan Wawang S.Soemadidjaja (2011-2017).

Josh Hidayat
Komisaris Independen

Josh Hidayat lahir di Jakarta pada tahun 1967, lulus dari Universitas Kristen Indonesia pada tahun 1989 mengambil jurusan Ekonomi dan Manajemen.

Beliau memulai karir dengan bergabung di PT. Duta Sewu Raya Insurance Broker pada tahun 1989.

Dengan pengalaman sebagai pimpinan yang professional di dunia asuransi yang luas selama lebih dari 30 tahun di perusahaan broker asuransi dunia seperti AON, Marsh, Willis.

Josh juga memiliki pengetahuan yang mumpuni mengenai produk asuransi, berpengalaman dalam pengembangan bisnis, termasuk pelayanan nasabah dan memiliki jaringan yang luas dalam dunia asuransi.

Tahun 2022 beliau bergabung dengan PT MNC Asuransi Indonesia sebagai Komisaris Independen.

Wirahadi Suryana Jatiputra
Presiden Direktur

Lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, beliau memulai karirnya dengan bergabung di PT Zurich Insurance Indonesia pada tahun 1992 sebagai Staf Underwriting. Memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di industri asuransi dengan kinerja yang baik, pada tahun 2011 beliau diangkat menjadi Direktur hingga tahun 2020.

Pada pertengahan tahun 2021, beliau bergabung dengan PT MNC Asuransi Indonesia sebagai Direktur Utama dan merangkap sebagai Direktur Kepatuhan. Dengan banyaknya pengalaman yang dimilikinya, beliau diberi tugas untuk memimpin MNC Insurance menjadi perusahaan asuransi berbasis digital terbesar di Indonesia.

Pada tahun 2022 beliau diangkat oleh MNC Group dan disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai komisaris MNC Insurance Broker untuk mendorong perusahaan menjadi perusahaan pialang asuransi yang memiliki produk asuransi dan teknologi inovatif serta relevan bagi kebutuhan masyarakat di Indonesia

Eka Listiani Kartono
Direktur Keuangan

Lulus  pendidikan  S1 Ekonomi di Universitas Tarumanagara,  kemudian Beliau  melanjutkan pendidikan Master of International Management  di  Universitas  Pelita  Harapan  di tahun 2016. Pada tanggal 11 Agustus 2021, Beliau memperoleh gelar Doktor dari Universitas Pelita Harapan. Beliau  memulai  karirnya  di  KAP Drs. Prasetio, Utomo & Co.  (Arthur Andersen Consulting),  kemudian   sebagai  Internal  Audit  Manager di PT Dharmala Intiutama Tbk. Beliau  terjun di dunia  asuransi sebagai  Assistant  Director  PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk di tahun   1998 -  2005,  kemudian  ke  industri  perbankan  sebagai  SVP  –  Business  Management  Head - Treasury  &  Financial Institution Division pada tahun 2005 - 2010 di  PT Bank  Danamon Tbk. Beliau kemudian menjabat sebagai Direktur di PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk sejak 2010 - 2018 dan Komisaris Utama di PT Catur Mitra Sukses Makmur sebelum bergabung sebagai Direktur  di PT MNC Asuransi Indonesia pada tahun 2019 sampai sekarang.

Tengku K Dzulfikar Nurdin
Direktur Teknik

Memulai karir di Industri Asuransi Umum sejak tahun 2001 sebagai Underwriter Program setelah lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro di tahun yang sama, Beliau memperoleh sertifikasi Senior Associate Level dari Australian New Zealand Institute of Insurance and Finance (ANZIIF) pada tahun 2013.

Beliau juga memiliki sertifikasi sebagai Ahli Asuransi Indonesia Kerugian (AAIK) dari Assosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI) pada tahun 2008 termasuk Sertifikasi Manajemen Risiko tertinggi untuk perannya serta mengikuti puluhan sertifikasi dan professional training lainnya di bidang perasuransian.

Beliau memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri asuransi dengan kinerja yang baik termasuk diantaranya 12 tahun pengalaman di Perusahaan asuransi asing seperti MSIG, Zurich, ACE and Chubb dengan menangani peran sebagai Associate Director dan/atau Vice President (VP) di bidang Teknik Asuransi dan Operasional termasuk Pengembangan Produk Asuransi serta Manajemen Portofolio.

Pada bulan April 2022, beliau bergabung dengan PT MNC Asuransi Indonesia dan mendapatkan persetujuan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Direktur Teknik pada bulan Juni 2022.

Bengkel Rekanan

Testimonial

"Saya tertarik sama MNC Family Care yang bisa satu polis untuk satu keluarga :)"

@EkoMunartyo, Netizen

Terima kasih MNC Insurance konvoi touring kami menjadi nyaman.

Hernando, Concept Designer

MNC Insurance layanannya mudah diakses dari mana saja

Robert, Direktur Operasional

Video

Download App